Powered by Blogger.

Bahaya Soda

Ok kawan semua kali ini saya kan membahas tentang Bahaya Soda. Saat ini meminum soda bukanlah hal yang aneh atau janggal dilingkungan sekitar kita. Soda memang sangat mudah kita temukan ditoko-toko besar maupun dipinggir jalan sekalipun, bentuknya dapat berupa botol kaleng ataupun botol plastik. Selain mudah kita temukan dimana-mana sodapun memiliki harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan minuman kemasan yang lainnya karena soda hanya berharga Rp. 3.000 sedangkan dengan minuman kemasan isalnya teh memiliki harga Rp. 5.000. Tak heran apabila masyarakat indonesia semakin gemar mengkonsumsi soda dibandingkan minuman lain. Padahal dinegara asalnya Amerika Serikat sana minuman bersoda sudah mulai ditinggalkan dari kebiasaan hidup mereka karena terbukti tidak baik untuk kesehatan mereka. Berikut ini adalah Bahaya Soda yang dapat saya simpulkan :

Minuman Yang berbahaya
Masyarakat kita sangat senang rasa manis dari minuman soda dengan rasa manis yang pas sangatlah enak apabila diminum dicuaca tropis diindonesia ini apanila ditambah minuman soda yang dalam keadaan dingin. Namun para ilmuwan telah melakukan riset yang sangat panjang selama bertahun-tahun untuk mempelajari risiko kesehatan minuman soda ini dan hasilnya mengejutkan sekaligus menakutkan. Contoh mudahnya adalah timbulnya masalah seperti asma, masalah ginjal dan bahkan penyakit jantung yang telah terbukti disebabkan atau bahkan memperburuk oleh kandungan gula pada minuman bersoda. Senyawa Sodium Benzoat ditemukan banyak dalam minuman yang beragam dan digunakan untuk memperlambat pertumbuhan bakteri. 

soda Obesitas
Ini mungkin terdengar agak aneh tapi ini semua dapat disebabkan oleh minum karena apa yang diperlukan dari tubuh Anda. Campuran asam fosfat dengan kalsium dan keduanya meninggalkan tubuh Anda di kamar kecil. Demikian juga obesitas merupakan faktor risiko dari minuman bersoda karena jumlah gula yang sangat tinggi dalam soda dapat menyebabkan penambahan berat badan yang signifikan.



soda
Risiko Jantung Koroner
Ditemukannya kandungan sirup jagung fruktosa yang tinggi dalam minuman bersoda juga dapat menyebabkan masalah dengan jantung tubuh anda. Hal ini dapat menyebabkan sesuatu yang disebut sindrom metabolik yang mengarah ke fase kedua dan meningkatnya risiko mengalami diabetes dan tentunya masalah jantung. Meskipun kemungkinan besar tidak akan memicu serangan jantung secara langsung akan tetapi mudah menyebabkan komplikasi lain yang akan timbul ditubuh anda. Mengurangi mengkonsumsi minuman bersoda dan berolahraga lebih banyak dapat menghindarkan anda dalam ancaman bahaya penyakit ini.


Gula menghancurkan aliran darah tubuh
Para ahli dan ilmuwan juga telah mempelajari bagaimana bahan gula yang terkandung dalam minuman bersoda ini memiliki dampak besar pada aliran darah. Efek pertama itu adalah lonjakan gula secara keseluruhan dalam darah yang menyebabkan hati anda kesulitan untuk mengubah kelebihan gula dan tubuh mengubahnya menjadi lemak. Dalam jangka panjang hal ini dapat menyebabkan anda kesulitan mngontrol berat badan anda yang mengakibatkan pada akhirnya mengalami obesitas karena kandungan gula dalam minuman bersoda bersifat anda akan ketagihan.


Semua pilihan memnag ada dipilihan anda semua ingin mengkonsumsi apa akan tetapi kita sebaiknya lebih bijak dalam memilih makanan atau minuman apa yang hendaknya kita akan konsumsi, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyayangi tubuh kita ini. Bukankah ada semboyan yang sering sekali kita dengar “Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati” karena saat ini biaya kesehatan sangat mahal sekali maka semboiyan tersebut sangatlah cocok untuk menjaga kesehatan kita setiap saat. Sekian kawan semua pembahasan saya tentang Bahaya Soda, bila ada pertanyaan atau komentar  langsung aja tanya atau komen di kolom komentar dan semoga informasi yang saya berikan bisa menambah ilmu kalian. Terima kasih telah mengunjungi blog saya kawan :D

Image via Google
0 Komentar untuk "Bahaya Soda "

Back To Top