Powered by Blogger.

#WellcomeLiar

Sudah lima hari terakhir ini Presiden SBY selalu menjadi pemberitaan hangat di media masa baik media elektronik dan media cetak. Pemberitaannya pun cenderung mengejek atau negatif atas apa yang menjadi sikap politik Partai Demokrat dalam putusan RUU Pilkada yang jauh memilih untuk Walk Out dalam sistem voting RUU Pilkada. Masyarakat umumnya sangat kecewa karena apa yang yang dimulut berbeda sekali dengan apa yang terjadi dilapangan atau sebenarnya. Partai Demokrat memang tidak secara langsung berpihak atau memilih Pilkada Tidak langsung akan tetapi dengan memilih Walk Out dalam Sidang Paripuna RUU Pilkada menjadikan Suara Kalisi Pemerintah yang akan datang yang dipimpin oleh Jokowi JK kalah telak dengan Koalisi Merah Putih yang dipimpin oleh mantan calon presiden yaitu Prabowo Hatta. Tak ayal masyarakat indonesia mempertanyakan keputusan Partai Demokrat yang bermuka dua ini, banyak pengamat politik pun yang menyayangkan sikap politik yang dipilih oleh Partai Demokrat karena SBY telah dikenal sebagai Bapak Demokrasi Indonesia akan tetapi itu semua seperti sirna dengan sekejap dengan apa yang ditunjukan dengan Walk Out nya Fraksi Partai Demokrat dalam Sidang Paripurna RUU Pilkada, karena dengan putusan ini rakyat tidak dapat memilih pemimpin daerahnya secara langsung lagi akan tetapi pemimpin daerah dipilih oleh Anggota DPRD. Banyak yang menyamakan hal ini dengan apa yang terjadi dengan jaman Orde Baru lalu yang dipimpin oleh mantan Presiden Soeharto.
Bahkan ada yang membuat meme atau gambar lucu dimana dalam gambar tersebut adalah setengah foto Presiden SBY dan setengahnya foto Mantan Presiden Soeharto. Setelah lawatannya beberapa hari keluar negri dalam memenuhi tugas negara, kedatangan Presiden SBY sangatlah ditunggu bahkan Netizen sudah menyiapkan ucapan selamat datang dengan menggunakan #WellcomeLiar dalam akun sosial mereka khususnya twitter. Netizen sangat menunggu kepulangan Presiden SBY karena sangat menunggu tindakannya dengan disahkannya UU Pilkada Melalui DPRD. Setelah Pemilihan Umum untuk memilih Presiden kemarin Netizen sudah jarang sekali membahas tentang politik akan tetapi detik-detik menjelang Sidang Paripurna RUU Pilkada banyak sekali Netizen yang menaruh perhatian khusus akan apa yang terjadi nantinya.
Lonjakan yang begitu besar akan tweet politik ini mengindikasikan bahw masyarakat indonesia sudah sangat cerdas dan sangat melek akan politik saat ini berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya yang dapat diukur dari tingkat partisipasi baik alam pemilukada dan pilpres. Masyarakat inodnesia sudah sadar sekali akan pendidikan politik saat ini, hal ini sangat bagus dalam menatap masa depan politik indonesia karena masyarakat sudah sangat aktif dalam hal partisipasi dan dalam hal mengumukakakan pendapatnya melalui media sosial. Sekian kawan semua pembahasan saya tentang #WellcomeLiar, bila ada pertanyaan atau komentar langsung aja tanya atau komen di kolom komentar dan semoga informasi yang saya berikan bisa menambah ilmu kalian. Terima kasih telah mengunjungi blog saya kawan :D
0 Komentar untuk "#WellcomeLiar"

Back To Top